Skip to main content

Featured

Aplikasi HP Banyak Bet

Aku sebagai orang yang setiap harinya pakai handphone dan laptop, dikit-dikit paham lah tentang teknologi. Kali ini kita bahas tentang aplikasi sederhana di HP. Di laptop juga bisa sih. Tapi kita lebih ke HP aja. Kita bisa download aplikasi dengan mudah lewat Playstore, bisa juga cari di Browser atau Chrome. Pokoknya banyak bejibun aplikasi apa aja ada jaman sekarang ini. Tapi jangan asal download. Nanti malah virus, iii ngeri. Kita pakai sumber yang aman-aman aja. Kalo gak tau sumber yang terpercaya dimana, tanya temen aja. Itulah gunanya punya temen, untuk di tanya-tanya.

Jujur

Photo by Taras Chernus on Unsplash

Kebanyakan orang selalu menutupi sesuatu hal yang dianggapnya kurang pantas untuk ditunjukkan kepada orang lain. Gua pun terkadang melakukan hal itu. Tapi lalu muncul pertanyaan. Siap atau tidak, lama-lama yang gua tutupin ini pasti bakal ketahuan juga dong. Nah apa yang bakal lo, gua, atau siapapun itu lakuin kalo sampe kejadian?

 

Banyak sekali contoh hal yang bisa ditutupin atau tidak ingin ditunjukkan kepada orang lain dengan alasan tertentu. Entah itu ketika berbicara, kebiasaan saat makan, atau hal-hal aneh yang setiap orang pasti punya. Kenapa yah orang suka begitu? Dan gua juga sama lagi begitu.

 

Nah buat gua pribadi, gua mulai mencoba merubah kebiasaan bersosialisasi gua. Gua ingin menunjukkan karakter dan kebiasaan gua pada first impression. Beberapa kali gua melakukan ini. Ada beberapa poin plus dan minus yang gua dapet, dan masih gua pelajarin sampe sekarang.

Nilai lebih yang gua dapet adalah, gua gak perlu capek untuk berpura-pura demi menutupi sesuatu hal. Ya gua mah gini aja gitu, kelakuannya kadang aneh dan autis. Kadang gak nyambung juga kalo diajak ngobrol. Tapi gua bakal tetep dengerin siapapun itu yang ngajak ngobrol gua, meski gua gak ikut ngobrol. Secara gak langsung, orang yang berinteraksi dengan gua akan ter-filter dengan sendirinya. Dan itu yang gua suka.

 

Tapi di lain sisi, ada konsekuensi yang harus gua terima dari keterbukaanku ini. Gak sedikit orang yang menunjukkan reaksi gimana gitu ketika tahu kelakuan gua freak. Kadang ngerasa awkward dan malu sendiri juga. Gua jadi sulit berinteraksi secara normal, karena ya gua sendiri kagak normal. Gua mencoba menerima semua itu.

 

Pokoknya semua gua tunjukkin di depan. Yang namanya jujur itu di awal. Karena gua gak mau begini, “iya deh gua mau jujur, gua kalo lagi gini bla bla bla” ah anjing itu mah bukan jujur, itu pengakuan namanya.

Jadi jangan terlalu jaim jadi orang. Eh tapi gua orangnya jaim kata orang. Jadi gimana ya. Terserah lo pada deh.

Comments

Popular Posts