Skip to main content

Featured

Aplikasi HP Banyak Bet

Aku sebagai orang yang setiap harinya pakai handphone dan laptop, dikit-dikit paham lah tentang teknologi. Kali ini kita bahas tentang aplikasi sederhana di HP. Di laptop juga bisa sih. Tapi kita lebih ke HP aja. Kita bisa download aplikasi dengan mudah lewat Playstore, bisa juga cari di Browser atau Chrome. Pokoknya banyak bejibun aplikasi apa aja ada jaman sekarang ini. Tapi jangan asal download. Nanti malah virus, iii ngeri. Kita pakai sumber yang aman-aman aja. Kalo gak tau sumber yang terpercaya dimana, tanya temen aja. Itulah gunanya punya temen, untuk di tanya-tanya.

Kerja Pusing, Gak Kerja Tambah Pusing



Dulu, gatau kapan, gua pernah baca tulisan di belakang truk yang begini kira-kira, Jaman saiki nggolek duit pancen angel banget, tuyul wae nganti sambat”. Kalo diterjemahin jadinya gini, Jaman sekarang cari uang memang susah sekali, tuyul aja sampai ngeluh.

 

Gua selalu suka dengan street mural yang banyaknya di tembok dan belakang truk. Selain menyuarakan aspirasi, tulisan-tulisan pinggir jalan tersebut juga mengajak kita untuk menertawakan hidup yang memang sudah gila ini.

 

Btw gua baru baca tentang Gojek yang juga ikut memberi PHK pada karyawannya. Tapi yang ini agak beda. Karena pihak Gojek gak gitu aja memberhentikan karyawannya dengan sepihak. Mereka yang terdampak mendapat berbagai bentuk dukungan termasuk pesangon di atas standar yang ditetapkan pemerintah, asuransi kesehatan hingga akhir 2020 dan perangkat elektronik yang mereka gunakan di Gojek.

 

Berikut beberapa link berita yang gua baca:

Kompas, Detik, CNBC-Indonesia, CNN-Indonesia

 

Beruntunglah yang bekerja di perusahaan yang bonafit. Tapi kita tau gak semua orang yang seberuntung itu. Banyak juga yang diberhentikan kerja gitu aja. Bahkan mungkin ada yang tanpa pesangon. Aku, kamu, kita semua dituntut untuk survive dalam masa seperti ini, dalam dunia yang kacau ini.

 

Yaudalah. Hirup mah memang kieu, ges tarimakeun we.

Comments

Popular Posts